Featured Posts
Recent Articles

Salafi Mesir Kembali Dirikan Partai Baru

Khalid Said, Jubir resmi atas nama Front Salafi di Mesir mengatakan, bahwa pihaknya akan mengadakan konferensi pers pada hari Sabtu (20/10) besok, bertempat di kantor Asosiasi Wartawan Mesir di Kairo. Agenda utamanya adalah pendeklarasian berdirinya partai baru dengan nama "Partai Rakyat".
Front Salafi yang akan mendirikan partai baru ini merupakan bagian dari kelompok "Dakwah Salafiah" yang memisahkan diri ketika terjadinya revolusi Mesir 25 Januari tahun lalu.
Hisyam Kamal, ketua dari Front Salafi mengatakan, bahwa partai baru yang akan ia dirikan bukanlah pengganti dari partai Salafi yang sudah ada. Ia mengatakan bahwa partainya hadir karena ada perbedaan cara pandang dengan kelompok-kelompok Islam yang ada dan bukan dalam hal manhaj atau pun ushul.
Ia kemudian mengatakan bahwa adanya berbagai partai dari satu kelompok Islam merupakan hal yang lumrah, karena menurutnya hal yang sama juga terjadi dengan kelompok Kiri dan Liberal.
Sejak suksesnya revolusi Mesir, lahir beberapa partai yang berasal dari kelompok Salafi, yang terbesar adalah Hizbun Nur (Partai Cahaya) yang menempati posisi kedua dalam pemilu Mesir setelah Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) milik Al-Ikhwan Al-Muslimun. (islamtoday)

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments