Featured Posts
Recent Articles

Tifatul, Anis & Luthfi Masuk Bursa Capres 2014 dari PKS

Sejumlah nama petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencuat sebagai calon presiden dari partai berlambang padi dan bulan sabit kembar tersebut untuk pemilu 2014. Mereka antara lain Tifatul Sembiring (Menkominfo), Anis Matta (Sekjen PKS) dan Lutfi Hasan Ishaaq (Presiden PKS). 
 
"Nama-nama seperti Pak Tifatul Sembiring, Pak Anis Matta dan Pak Lutfi Hasan masuk dalam jajaran bursa capres dari PKS untuk Pemilu 2014 nanti," kata anggota SC Rakornas PKS Yudi Widiyana di Bandung, Selasa (31/1)

Menurut Yudi, tiga nama tersebut merupakan usulan dari semua kader dan simpati PKS dari seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan, kata Yudi, nama Tifatul Sembiring sudah sering dimintai oleh kader PKS di Medan untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.
"Nama Pak Tifatul itu sudah sering dimintai kader Medan untuk jadi Gubernur Sumut," kata Yudi.

Pihaknya optimis, PKS mampu meraih perolehan suara 20 persen pada Pemilu 2014 nanti walaupun dari hasil survei internalnya menunjukkan penurunan suara yakni dari 7,8 persen menjadi 7 persen.
"Rangking atau survei internal di posisi 7 persen. Ada penurunan sedikit, sebelumnya 7,8 persen pemilu 2009. Tapi kita optimis," kata Yudi.

Penurunan suara tersebut, kata Yudi, karena ketidakpuasan kader terkait koalisi antara PKS dengan partai politik lainnya."Umumnya mereka kecewa. Kecewa terhadap pemerintahan sekarang, karena selama ini kan PKS berkoalisi," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini PKS memiliki sekitar 740 kader dan 8 juta simpatisan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, jika PKS ingin ikut serta dalam mencalonkan kadernya di Pilpres 2014 maka PKS harus mampu memperoleh suara sebanyak 20 persen.

"Pencalonan capres itu sangat membantu kita. Seperti dulu sosok Didin Hafidudin. Kita berharap ada sosok dulu yang kita jual. Tapi kalau ingin nyalon untuk RI satu maka harus 20 persen. Makanya target kita 2014 nanti mampu peroleh suara 20 persen," kata Yudi.

Sumber : Republika.co.id

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments