Featured Posts
Recent Articles

Tokoh Kristiani : Saya Menaruh Simpatik ke HNW dan PKS

Sebagai partai politik yang berideologi Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukan hanya memberikan manfaat kepada umat Islam semata, terhadap pemeluk agama lainpun PKS memberikan manfaatnya. Tidak sedikit para tokoh pemeluk agama lain menaruh simpati kepada PKS, salah satu bukti penerimaan terhadap PKS dilihatkan dari dukungan yang luar biasa di Indonesia bagian timur yang notabene mayoritas beragama kristen.

Beberapa tokoh PKS sangat mengayomi semua pemeluk agama di Indonesia, salah satunya adalah Hidayat Nurwahid (HNW). Sebagai sosok politisi dan seorang Ulama, Hidayat Nurwahid telah memberikan teladan kepada seluruh anak bangsa agar selalu terjalin keharmonisan dan toleransi meski berbeda keyakinan.

Adalah Theophilus Bela yang merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ) memaparkan rasa simpatiknya terhadap Pa Hidayat, "Hidayat Nur Wahid itu seorang kawan baik saya dan rumah pribadinya di Pondok Gede juga tak jauh dari rumah saya, bahkan tidak jarang saya diundang makan malam bersama Pa Hidayat Nurwahid".

Theophilus memaparkan apresiasinya kepada Hidayat Nurwahid dan PKS tentunya yang telah mengayomi seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa memandang latar belakang agama. Interaksi dengan sosok Hidayat Nurwahid juga telah mengajarkan akan arti toleransi dan menghargai pihak yang berbeda dalam hubungan sosial.

Apa yang diutarakan oleh tokoh kristiani ini mengingatkan kita dengan apa kejadian yang terjadi di Mesir belum lama ini. Mayoritas pemeluk kristen Koptik menyatakan dukungan politiknya terhadap PKK yang berideologi Islam dengan dasar pertimbanganya karena PKK menawarkan keadilan dan kebebasan kepada seluruh warga Mesir.

Toleransi yang tinggi oleh umat Islam memang sudah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW yang selalu memberikan rasa aman tehadap umat agama lain. Tradisi positif inipun telah dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya sebagaimana yang telah dilakukan oleh Sholahudin Al Ayubi saat pembebasan Kota Al Quds Palestina. Saat itu hampir mayoritas pemeluk nasrani mengaku lebih aman dan damai dibawah pemerintahan Islam.
 
Sumber : Islamedia

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments