Featured Posts
Recent Articles

Tifatul: PKS Cari Kader Bermoral dan Religius, Bukan Artis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, menampik adanya artis yang berminat menjadi kader partai tersebut. Tifatul bahkan belum tahu ada artis yang ingin bergabung dengan PKS sebagaimana diutarakan Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Hidayat Nur Wahid.
Menurut Tifatul, fokus PKS bukanlah mencari kader yang berlatar belakang artis. "Fokusnya pada kompetensi moral dan religiusitas mereka (kader). Religius dan bermoral itu tidak bisa berdiri sendiri," kata Tifatul di Gran Melia, Jakarta, Senin (28/1/2013) malam.
Tifatul mengatakan, PKS juga lebih mengedepankan kemampuan seorang kader dalam berkomunikasi dengan publik. Selain itu, kader PKS harus berbekal pandangan yang visioner. Pandangan itu dapat membuktikan bahwa kader tersebut mengetahui permasalahan di daerah asal mereka. Pengertian atas problem masalah di daerahnya, kata Tifatul, merupakan modal yang harus dimiliki setiap kader PKS.
"Kalau seperti itu, patokannya bukan artis, tapi ahli yang dapat menyelesaikan masalah. PKS sudah lama punya sistem perekrutan seperti itu," ujar mantan Presiden PKS itu.
Ia menambahkan, kader PKS juga harus memiliki kemampuan khusus agar dapat berguna di masyarakat. Kemampuan khusus itu tidak sesuai dengan artis yang banyak menghabiskan waktu untuk berhura-hura. Tifatul menilai hanya sedikit sekali artis yang memiliki kemampuan khusus. Hal terpenting lainnya sehingga artis sulit masuk PKS adalah kader partainya harus memiliki modal budaya politik sebelum memutuskan bergabung.
Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid menyebutkan bahwa ada beberapa artis yang mendekat ke PKS dan berharap menjadi calon anggota legislatif. Jumlah artis itu tidak lebih dari sepuluh orang. Menurut Hidayat, artis-artis itu akan mengikuti tahapan seleksi caleg di PKS.
Hidayat mengatakan, artis-artis yang menyatakan diri ingin bergabung dengan PKS itu menilai PKS sebagai partai yang bersih. Namun, Hidayat enggan mengungkap nama-nama artis tersebut. Hidayat memastikan bahwa PKS akan menerapkan aturan yang sama untuk menyeleksi mereka. Mantan Ketua MPR itu mengatakan, mekanisme yang dijalani untuk menjadi kader dan caleg PKS tetap sesuai dengan peraturan partai.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2013/01/29/0853480/Tifatul.PKS.Cari.Kader.Bermoral.dan.Religius.Bukan.Artis

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments