Featured Posts
Recent Articles

Inilah Filosofi Nomor Urut 3 bagi PKS

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh nomor urut tiga dalam pengundian nomor urut peserta Pemilu 2014 di kantor KPU kemarin. Nomor urut tiga ini disambut baik oleh seluruh kader.

Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi menilai nomor urut tiga bukan nomor yang diharapkan oleh PKS, tetapi memiliki arti yang penting bagi PKS.

"Secara prinsip bagi PKS tidak ada masalah dengan nomor urut, dapat angka berapapun itu baik buat kita. Pada tahun 1999 kita dapat Nomor urut 24 kemudian tahun 2004 kita dapat nomor urut 16 dan terakhir pada 2009 kita dapat nomor 8, semuanya tidak masalah, kita telah melaluinya dengan baik," ujar Aboe Bakar kepada INILAH.COM, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, nomor tiga menjadi penyemangat bagi para kader dan simpatisan PKS, karena selama ini mereka telah akrab dengan angka tersebut. Hal ini terbukti dalam grand desain pemenangan PKS, Presiden PKS telah menargetkan agar partai masuk tiga besar.

"Tentunya istilah tiga besar sudah menjadi makanan sehari-hari kader PKS, oleh karenanya ketika mendapat nomor urut tiga kita sudah tidak asing lagi. Dan mungkin memberi semangat tersendiri buat kami, kalo istilah orang Jawa ini kan 'utak-atik gatuk,'" paparnya.

Setelah itu, mesin politik PKS harus bekerja untuk memperkenalkan nomor tersebut. Berdasarkan peraturan KPU, saat ini sudah masuk tahapan pemilu, diperbolehkan kampanye dalam pertemuan terbatas dan mendistribusikan logistik pemilu.

"Dengan diperolehnya nomor urut berarti tanda pengenal untuk partai sudah lengkap, kita sudah bisa menggunakannya pada berbagai alat peraga kampanye. Saya kira ini adalah cara paling efektif untuk memperkenalkan nomor urut partai kepada masyarakat, supaya pada Pemilu 2014 nanti mereka mudah untuk memberikan suaranya," katanya.

Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/1947424/inilah-filosofi-nomor-urut-3-bagi-pks

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments