Featured Posts
Recent Articles

Salah Menulis Berita, Media Online Terancam Disomasi Pimpinan PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melayangkan somasi atas pemberitaan sebuah media online yang menulis berita berjudul "Ketua DPRD Asal PKS Kalap Ancam Bunuh Wartawan".

"Saya akan somasi, apabila dalam dua kali 24 jam tulisan di media online itu tidak di`clear-kan`," kata Ketua Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah PKS, Provinsi Jawa Barat, Ade Ruhimat, saat jumpa pers di Tasikmalaya, Kamis.

Padahal pemberitaan sebenarnya, kata Ade, terkait Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ruhimat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meneror wartawan media lokal surat kabar "Kabar Priangan".

Ancaman itu dilontarkan setelah dimuatnya pemberitaan di surat kabar, Selasa (30/10) soal isu suap yang menyangkut Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya ancaman kepada wartawan yang dilontarkan Ketua DPRD tersebut menuai protes wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Tasikmalaya, kemudian menulis berita ancaman tersebut.

Namun dalam beberapa situs media online menyebutkan Ketua DPRD dari PKS yang melakukan ancaman itu, sehingga menimbulkan banyak komentar dari pembuka situs.

"Memang dalam masalah ini ada kesamaan nama anggota DPRD Kota Tasikmalaya namanya saya sendiri Ade Ruhimat, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ruhimat saja, tidak pakai Ade," kata Ade Ruhimat.

Ia berharap pengelola situs media online secepatnya mengubah dan menyatakan permohonan maaf kepada publik dan institusi PKS.

"Karena PKS tidak ada yang menjadi Ketua DPRD di Tasikmalaya, dan masalah ini sudah jelas menjelekkan nama PKS," kata Ade.

Sumber : http://www.islamedia.web.id/2012/11/salah-menulis-berita-media-online.html

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments