Featured Posts
Recent Articles

Kader PKS Didorong Menjadi Pengusaha

SOLO,  - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) didorong untuk menjadi pengusaha dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Sehingga bisa membangun kemandirian ekonomi rakyat.
"Potensi Indonesia sangat luar biasa besar untuk dieksplorasi. Maka inilah saatnya kader PKS membangun kemandirian ekonomi dan bersinergi untuk mencapai kesejahteraan bangsa," tandas Ketua DPP PKS Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan  (PEDK) Jazuli Juwaini dalam arahannya di depan para peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PEDK DPW PKS Jateng di Solo, Sabtu (24/12).
Jazuli menjelaskan, salah satu program kerja nasional PKS adalah menciptakan satu juta pengusaha kader PKS yang bergerak di berbagai sektor riil. Bidang PEDK diharapkan menjadi inisiator, motivator dan supervisor tumbuh dan berkembangnya unit-unit bisnis di kalangan kader PKS.
Aktivitas PKS sebagai partai dakwah, kata Jazuli, perlu bersanding dengan kekuatan ekonomi yang nyata. Agar ekspansi dakwah bisa bergerak lebih cepat. "Masjid sebagai pusat pergerakan dakwah juga harus menjadi pusat ekonomi umat. Caranya bukan hanya dengan memberi nasihat di telinga umat, namun juga makanan di mulutnya,” ujar Jazuli
Acara Rakorwil juga disemarakkan dengan coaching business dari trainer nasional Gerakan Hidup Berkah (GHB) Edi Darmoyo. Dijelaskannya, ada tahap dalam bisnis. Starting atau memulai, running atau berjalan, dan growing atau berkembang. Sayangnya, kata dia, banyak bisnis yang hanya berputar di level starting saja.
"Dari hasil penelitian 80 persen bisnis pemula mati ditahun pertama. 96 persen bisnis tidak pernah berulang tahun kelima dan hanya 4 persen saja bisnis yang bisa sukses hingga tahun ke-10," ujar Edi. Karenanya dia memotivasi peserta untuk selalu tekun dalam berbisnis dan belajar terus dari kegagalan, sehingga level bisnisnya bisa berkembang.

Sumber : suaramerdeka.com

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments