Featured Posts
Recent Articles

PKS Jawa Barat Tak Mau Tercoreng Syahrini

Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat hati-hati menyikapi hasil survei calon wali kota dan wakil walikota Sukabumi. Apalagi survei memunculkan nama penyanyi Syahrini yang kerap berpenampilan seksi.

PKS jaga image (jaim) dan tak mau citra partai tercoreng gara-gara kemunculan nama Syahrini dalam survei yang dilakukan PKS dengan bantuan sebuah lembaga survei. “Kami sadari itu, makanya kami tidak hanya melihat tingkat popularitasnya, tapi juga mempertimbangkan elektabilitas dan kapabilitas orangnya,” kata Ketua Deputi Bidang Pendidikan DPW PKS Jawa Barat, Deden Muhlisin, Kamis, 3 November 2011.

Selain Syahrini, ada juga artis kelahiran Sukabumi, Desy Ratnasari. Desy paling populer dijagokan warga Sukabumi sebagai calon wali kota atau wakil walikota dibading Syahrini dan Ingrid Kansil.

Ingrid yang juga istri petinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, ini terjun di dunia politik dan menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat dan Komisi Bidang Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan nama-nama yang muncul dalam survei, termasuk tiga artis tersebut,” kata Deden. Selain membuka peluang bagi calon individu, PKS juga terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain.

Setidaknya ada 21 nama yang muncul dalam survei. Enam di antaranya adalah kader atau pengurus PKS dan 15 orang sisanya dari luar PKS, baik artis, politikus, birokrat, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Calon wali kota direncanakan akan diisi kader PKS dan calon wakil wali kota diambil dari luar PKS.

PKS akan kembali melakukan survei dalam tiga bulan mendatang hingga menjelang Pilkada Kota Sukabumi yang rencananya akan digelar bersama dengan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. “Dalam tiga bulan ke depan akan ada survei lagi sampai ada calon yang pasti untuk diusung,” ujarnya.

Syahrini sendiri menanggapi dingin hasil survei itu dan bahkan dianggap biasa saja. “Kata Syahrini, namanya keluar di sebuah partai itu biasa saja. Bukan hal yang sesuatu. Enggak surprise,” kata manajer Syahrini, Rendy, kemarin.

Nama Syahrini sempat dikabarkan masuk dalam organisasi sayap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Srikandi Hanura. Syahrini sendiri menolak terjun ke politik. “Tetapi kalau menyanyi, Syahrini sangat serius. Dia masih ingin berkembang,” tambah Rendy.
 
Sumber : Tempointeraktif.com

Share and Enjoy:
We will keep You Updated...
Sign up to receive breaking news
as well as receive other site updates!
Subscribe via RSS Feed subscribe to feeds
Sponsors
Template By SpicyTrickS.comSpicytricks.comspicytricks.com
Template By SpicyTrickS.comspicytricks.comSpicytricks.com
Popular Posts
Recent Stories
Connect with Facebook
Sponsors
Recent Comments